Tuesday, September 10, 2019

Biodata Lisa Blackpink Lengkap Dengan Fakta Terbarunya

Biodata Lisa Blackpink Lengkap Dengan Fakta Terbarunya




Lisa adalah salah satu anggota dari group wanita terkenal di Korea Selatan yaitu Blackpink. Melakukan debut sejak tahun 2016, bersama dengan anggota lainnya Rose, Jisoo dan Jennie group ini telah menorehkan banyak sekali prestasi yang membuat nama Blackpink semakin mendunia. Hal ini lah yang membuat Blackpink tampil dalam acara festival musik terbesar di dunia yakni Choacella yang digelar pada bulan April 2019 kemarin, acara ini sendiri diisi oleh banyak sekali musisi manca negara salah satunya Ariana Grande. Mau tahu lebih lengkap tentang biodata Lisa Blackpink lengkap dengan fakta menariknya, nih Mbak Cupid telah menyiapkannya untuk kamu semua.

Simak di bawah ini yuk!

Biodata Lisa Blackpink



Lahir di Bangkok, 27 Maret 1997, Lisa memiliki nama asli Prapinya Manoban atau Lalisa Manoban ((ลลิสา มโนบาล). Lisa menjadi satu satunya anggota Blackpink yang berasal dari luar Korea Selatan karena Lisa lahir dan dibesarkan di Thailand. Pada tahun 2010, Lisa mengikuti sebuah audisi yang diadakan oleh YG Entertainment dan menjadi juara 1.

Pihak YG Entertainment pun menawari Lisa untuk menjadi trainee di Korea Selatan dan berkesempatan untuk dapat debut sebagai seorang idol. Tawaran ini pun, tak disia – siakan oleh wanita yang memang sangat hobi menari ini. Di tahun 2011 Lisa berangkat ke Korea Selatan untuk menjadi trainee bersama dengan anggota Blackpink lainnya.

Setelah menjalani pelatihan berat selama kurang lebih 5 tahun, Lisa akhirnya debut dan diperkenalkan sebagai salah satu anggota group Blackpink bersama dengan Rose, Jisoo dan Jennie di tahun 2016.

Bersama dengan Blakpink, Lisa semakin dikenal dan memiliki banyak penggemar, terutama karena tingkahnya yang lucu dan unik, Lisa juga sering tampil dengan fashion tak biasa sehingga sering dijadikan sebagai trendsetter di dunia fashion.

Profil Lisa Blackpink




Nama Asli
Prapinya Manoban atau Lalisa Manoban ((ลลิสา มโนบาล)
Nama Panggung
Lisa
Tanggal Lahir
27 Maret 1997
Pendidikan
Praphamontree II di Thailand
Posisi
Lead Rapper, Lead Dancer dan Maknae
Nama Julukan
Lalice, Laliz, Pokpak
Tinggi
167 cm
Berat Badan
46 kg

Fakta Menarik Lisa Blackpink

Maknae di Blackpink



Lahir pada 27 Maret 1997 di Bangkok, Thailand menjadikan Lisa sebagai member termuda atau biasa dikenal dengan istilah Maknae dalam Blackpink, meski Lisa lahir di tahun yang sama dengan Rose, tapi karena Rose lahir pada 11 Februari 1997 menjadikan Lisa lebih muda dan menyandang status sebagai maknae.

Maka tak heran ya, jika wanita yang hobi menari ini sangat dekat dengan Rose karena mereka memiliki usia yang sama.

Meski Lisa merupakan maknae namun Lisa memiliki kepribadian yang kuat dan karena memiliki sifat yang tomboy membuat member lainnya memanggil Lisa dengan sebutan Prince atau Pangeran.

Bersahabat Dengan Bambam GOT7



Memang bukan rahasia lagi jika Lisa dan Bambam merupakan idol yang berasal dari luar Korea Selatan yakni Thailand. Namun mungkin belum banyak yang tahu jika Lisa dan Bambam bersahabat sejak kecil. Saking dekatnya, Lisa dan Bambam dianggap tak akan pernah berpacaran dan saling jatuh cinta oleh guru di tempat mereka berlatih menari.

Saat masih di Bangkok, Lisa dan Bambam memang sekolah di sekolah tari yang sama, hingga akhirnya mereka berhasil menjadi idol persahabatan mereka pun masih tetap terjaga dan saling mendukung karier satu sama lain.

Jika Lisa debut bersama dengan Blackpink di bawah naungan YG Entertainment sementara Bambam debut bersama dengan GOT7 yang berada di naungan JYP Entertainment.

Suka Menjahili Anggota Blackpink Lain



Pasti sudah banyak yang tahu jika member satu ini merupakan member yang sangat jahil dan suka mengganggu member lainnya, sebagai maknae Lisa sering terliat suka mengganggu dan menjahili member lain, sebut saja seperti Jennie yang diganggu oleh Lisa pada saat tidur, hingga Jisoo yang geram karena diganggu saat bermain game di kamarnya dan Lisa juga tak luput mengganggu Rose yang sedang asik sendiri dengan menari dan menyanyi di kamarnya.

Kejadian lucu itu dapat dilihat dengan lengkap dalam acara Variety Show Blackpink yang berjudul ‘Blackpink House’ yang diunggah di channel YouTube Blackpink.

Selain itu karena kejahilannya ini, Lisa pernah loh dikunci di luar rumah oleh member Blackpink lainnya selama 2 jam agar tidak mengganggu anggota Blackpink lain.

Sering Bertengkar Dengan Rose Blackpink



Lisa yang berusia sama dengan Rose ini memang terlihat cukup dekat dan sering menghabiskan waktu bersama, namun ternyata Rose sering dibuat kesal oleh Lisa yang selalu menggodanya, bahkan Rose memanggil Lisa dengan sebutan Nenek Sihir karena Lisa secara sengaja suka mencubit pipi Rose hingga Rose kesakitan.

Pada saat anggota Blackpink mengikuti acara Runing Man dan bermain sebuah game, Jisoo memberikan pertanyaan pada Rose tentang 4 alasan mengapa dirinya sering bertengkar dengan Lisa maka dengan polosnya Rose pun menjawab, karena Lisa suka mengabaikannya, berpura – pura menjadi keren, mengatakan hal hal yang jahat dan karena mereka berteman maka itulah sebabnya mereka suka bertengkar.

Pengakuan spontan Rose ini langsung membuat anggota Running Man yang lain tertawa tidak percaya, Lisa yang ikut tertawa pun menghampiri Rose dan langsung memeluknya. 

Saat salah satu anggota Running Man bertanya apakah mereka memang sering bertengkar, maka Jisoo pun menjawab mereka bertengkar karena mereka saling menyayangi, hal ini juga diiyakan oleh Rose yang pernah mengungkapkan jika dirinya hingga kini masih dibuat terharu karena Lisa masih ingat tanggal dan jam Rose bergabung dan diperkenalkan sebagai anggota terakhir Blackpink, hal yang bahkan Rose sendiri tidak ingat sama sekali.

Duh, lucu ya Lisa dan Rose.


Itulah ulasan mengenai biodata Lisa Blackpink lengkap dengan fakta menariknya yang pastinya akan bikin kamu semakin cinta sama Lisa. Hayo ngaku, siapa fansnya Lisa Blackpink!

Bagikan

Jangan lewatkan

Biodata Lisa Blackpink Lengkap Dengan Fakta Terbarunya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 komentar

Tulis komentar
avatar
September 10, 2019 at 7:12 AM

Wah kirain semua anggotanya asal korea.
Ternyata ada yang dari thailand.
Semoga saja nanti ada anggota dari indonesia.
Lisa cantik dan imut-imut

Reply
avatar
October 16, 2019 at 7:03 AM

cantik banget sih emang lisa, idaman tiap cwo lah :D

Reply
avatar
October 16, 2019 at 6:18 PM

wawww...cantik cantikk yahhhh mbaa,

Reply
avatar
October 16, 2019 at 11:24 PM

Saya jadi ingin melamarnya, tapi kira-kira dia mau kagak ya

Reply
avatar
October 24, 2019 at 1:07 AM

orang thailand kok bisa cantik gini ya hehe

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!