Tuesday, March 12, 2019

Livery Terbaru Yamaha Dan Ducati MotoGP 2019, Mana Favoritmu?


Formasi MotoGP 2019

Memasuki musim 2019 dengan menggelar balapan seri pertama di Doha, Qatar pada 10 Maret 2019 kemarin yang dimenangkan oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso membuat pecinta motogp tak hanya terhibur dengan aksi balap para rider kenamaan seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Apalagi sempat terjadi ketegangan antara Marc Marquez dari Repsol Honda vs Andrea Doviziozo yang berusaha memperebutkan podium juara di dua lap terakhir.

Pada gelaran seri pembuka ini, para pembalap dan tim pabrikan tak hanya memberikan performa terbaik mereka namun juga hadir dengan tampilan baru yang tentunya lebih segar. Beberapa perubahan bisa dilihat dari musim 2019 ini, seperti formasi tim baru, sponsor baru, rider baru hingga yang tentunya menarik perhatian adalah livery terbaru yang digunakan untuk sepanjang musim 2019.

Di antara banyaknya livery terbaru yang digunakan oleh tim pabrikan, dua diantaranya sangat mencuri perhatian para pecinta MotoGP nih, yakni livery terbaru milik tim pabrikan Yamaha dan Ducati.

Yuk deh, intip livery terbaru Yamaha vs Ducati dan jangan lupa untuk komen di bawah ini, mana yang menjadi favorit kalian.


Yamaha Factory Racing

Valentino Rossi vs Maverick Vinales. Mana Jagoanmu?

Sudah tak lagi bersama Movistar yang selama beberapa tahun menjadi sponsor utama Yamaha, kali ini Yamaha mengandeng Monster sebagai sponsor utama mereka dan nama tim mereka pun berganti dari Movistar Yamaha kembali menjadi Yamaha Factory Racing. Tak hanya nama tim yang diubah, livery dari tim garpu tala ini pun berubah total loh.

The Doctor jadi makin cinta sama YZR M1 nih

Jika sebelumnya livery Yamaha didominasi oleh warna biru, kali ini YZR M1 tampil garang bak monster tetap dengan warna biru yang dipadu warna hijau dan hitam ala Monster.

Tak khayal, tim yang dibela oleh sang legenda MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales ini mampu mencuri perhatian pada seri pertama motogp di Qatar kemarin.

Tak hanya ganti Livery, Mack juga mengganti nomor dari 25 menjadi 12


Saat ditemui pada peluncuran motor baru Yamaha yang bertempat di Hotel Four Season, Senin 4 Februari 2019 lalu, Rossi sendiri mengaku sangat menyukai nuansa gelap dari motornya, dan warna biru hitam merupakan warna tim sepak bola favoritnya (Inter Milan).

Nah, gimana nih menurut kalian? Sangar tidak?


Ducati

Livery baru dan tim baru

Tim Merah Bologna sebenarnya lebih dulu memamerkan motor baru dengan livery teranyar dan juga anggota tim terbaru mereka yakni mantan rider Pramac Racing, Danielo Petruci yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo setelah X-Fuera resmi hijrah ke Honda. Bertempat di Neuchatel, Swiss pada Jumat 18 Januari 2019 lalu Ducati memperlihatkan tampilan Desmocedici yang lebih ganas dari sebelumnya.

Setuju tidak kalau livery terbaru Ducati bikin motor terlihat makin gahar


Dibalut dengan warna merah yang lebih lebih gelap, livery terbaru Ducati ini terlihat sangat berbeda jika dibandingkan dengan livery sebelumnya yang menggunakan warna putih serta abu-abu sebagai selingan untuk warna merah khas Ducati. 

Semoga  Danielo Petruci sukses ya, di tim barunya


Sehingga membuat motor Ducati kali ini lebih dominan dengan warna merah yang terlihat gahar. Perbedaan lainnya bisa ditemukan pada tulisan "Mission Winnow" yang menghiasi motor dan juga wearpack. Mission Winnow sendiri merupakan program Phillip Moris International dan akan menjadi titel sponsor untuk tim asal Italia ini sepanjang musim 2019.


Selain Yamaha dan Ducati sebenarnya masih banyak livery terbaru yang menghiasi MotoGP musim 2019 ini, namun di antara semuanya, memang livery milik Yamaha dan Ducati yang paling mencuri perhatian. Setuju kan?

Sementara itu, pesaing utama Tim Yamaha Factory Racing dan Ducati yang meski hadir dengan formasi tim baru, livery Tim Repsol Honda nyaris tak memiliki perubahan yang berarti. RC213V hadir masih dengan dominasi warna orange dan tulisan Repsol telah menjadi sponsor utama selama 25 tahun lamanya.

Meski livery nya tidak mengalami perubahan yang berarti tapi semoga saja dengan datangnya Jorge Lorenzo ke Honda membawa keberuntungan ya



Nah, menurut kalian livery mana yang paling keren dan menjadi favorit kalian? Jangan lupa komen di bawah, dan jika kamu pecinta MotoGP, coba deh kasih prediksi siapa yang akan menjadi juara dunia Motogp 2019 nanti, karena Mbak Cupid akan dengan senang hati membaca komen-komen dari kalian. Sampai jumpa lagi.


sumber foto: pihak ketiga

Bagikan

Jangan lewatkan

Livery Terbaru Yamaha Dan Ducati MotoGP 2019, Mana Favoritmu?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
March 13, 2019 at 9:13 PM

Kereeeen...Pilihan jatuh ke yang disponsor MONSTERS deh.... Sangar!!

Reply
avatar
March 14, 2019 at 3:59 AM

kalau ane kok pilih ducati sob, lebih ok kayaknya ya hhhh

Reply
avatar
March 15, 2019 at 7:04 AM

Kalau diminta milih lebih ketje mana bentuk body motornya, aku milih ducati.
Tapiii .. kalau disodorin dua-duanya hadiah dari sponsor ... mauuuu banget keduanya wwwkkkk

Reply
avatar
March 15, 2019 at 10:12 PM

semakin menggila yamaha monster ni

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!