Sunday, March 10, 2019

Intip Seperti Apa Penampakan Koenigsegg Jesco Mobil Tercepat Di Dunia

Info Penting/Otomotif
Geneva Motorshow 2019 menjadi salah satu ajang pamer teknologi otomotif dari yang paling canggih, teknologi terbaru hingga yang paling mahal. Digelar sejak 7 Maret 2019 hingga 14 Maret 2019 di Palexpo, Grand-Saconnex, Swiss. Para pecinta otomotif akan dimanjakan dengan kehadiran mobil-mobil terbaru yang baru pertama kali dipamerkan di salah satu pameran otomotif terbesar di Dunia. Bahkan di pameran ini, ada mobil yang digadang-gadang merupakan mobil tercepat di dunia. Penasaran mobil apa itu?

Sudah bukan rahasia ya, jika beberapa Negara di daratan Benua Biru ini merupakan pabrik dari mobil mobil supermewah hingga mobil tercepat di dunia atau yang biasa disebut dengan hypercar.

Bicara soal hypercar nih, ada salah satu mobil yang paling mencuri perhatian pecinta otomotif di seluruh dunia, yakni Koenigsegg Jesko. Mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal Swedia, Koenigsegg ini bahkan digadang-gadang memiliki kecepatan yang mampu mengalahkan hypercar tercepat di daratan saat ini, dengan kata lain mobil ini menjadi mobil tercepat di dunia.

Untuk pertama kalinya mobil ini diperkenalkan di depan para pecinta otomotif untuk menggantikan Arera RS dan merupakan bentuk penghormatan pada ayah Christian Koenigsegg.

Koenigsegg Jesko mobil tercepat di dunia


Memiliki kecepatan maksimum 300 mph atau sekitar 482 km/jam menjadikan mobil ini sebagai mobil tercepat untuk saat ini yang diproduksi secara massal. Catatan ini didapatkan dari hasil simulasi yang dilakukan oleh pihak Koenigsegg.

Dengan desain mewah, sporty dan fururistic menjadikan mobil ini sebagai primadona di Geneva Motorshow 2019


Bagaimana tak mengerikan, mobil ini sendiri didukung dengan mesin V8 yang memiliki kapasitas sebesar 5.000 cc twin-turbo sehingga dapur pacu mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 1.578 hp dengan menggunakan bahan bakar E85. Sementara jika dialiri dengan bahan bakar oktan 95 mobil ini hanya mampu menyemburkan 1.262 hp.

Penampakan Koenigsegg Jesko dari belakang nih, keren ya.
Yang lebih menakjubkan dari mobil ini adalah, tranmisi yang dimiliki untuk perpindahan giginya dianggap telah mendekati kecepatan cahaya. Teknologi berpisi plat kopling 9-percepatan ini disebut dengan teknologi Light Speed Transmission.


Desain interior Koenigsegg Jesko mewah banget

Untuk bodi sendiri, keseluruhan mobil ini terbuat dari serat karbon yang membuatnya semakin lincah melesat di jalanan.

Gimana, tertarik memiliki mobil tercepat di dunia ini? Nantinya mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 125 unit saja di seluruh dunia, Koenigsegg Jesko dijual dengan harga yang bikin pusing kepala, karena mobil ini akan dibanderol dengan harga mencapai USD 3 juta atau setara dengan Rp 43 miliar rupiah. Tapi harga ini belum termasuk pajak loh.

Dibanderol dengan harga Rp 43 miliar, siapa nih yang tertarik untuk beli?

Tertarik menjadi salah satu pemilik dari 125 unit mobil tercepat di dunia ini? Kalau Mbak Cupid sih hmmm. Komen di bawah kalau misalnya kamu bisa beli mobil ini mau dipakai jalan ke mana dan sama siapa.


sumber foto: Pihak Ketiga

Bagikan

Jangan lewatkan

Intip Seperti Apa Penampakan Koenigsegg Jesco Mobil Tercepat Di Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 komentar

Tulis komentar
avatar
March 10, 2019 at 9:07 PM

43 miliyar belum termasuk pajak, bayarnya pake uang semua ya mbak?
hihihih,,,,,,,,,

Reply
avatar
March 11, 2019 at 5:42 AM

spotif banget ya mobilnya, mobil sport ini tidak lama mungkin akan saya miliki Neng....menghayal......

Reply
avatar
March 12, 2019 at 10:15 PM

harus pake uang semua doang ga boleh campuran apa apa apalagi kalau dicamnpur pake borak hehe

Reply
avatar
March 12, 2019 at 10:15 PM

wah nanti kalau sudah beli mobil itu jangan lupa ajak aku test drive ya.

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!