Saturday, November 10, 2018

Tak Banyak Yang Tahu, Ini 3 Fitur Rahasia Spotify Yang Harus Kamu Coba

Siapa sih, yang tak kenal dengan aplikasi Spotify. Spotify merupakan layanan musik streaming, podcast dan video komersia yang berasal dari Swedia. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengakses dan mendengarkan ratusan bahkan ribuan lagu favorit kamu tanpa harus menyimpannya di perangkat kamu. Generasi milenial mana yang tak memiliki Spotify di perangkatnya, sehingga bisa dibilang aplikasi ini merupakan aplikasi musik streaming terpopuler di dunia. 

Tapi tahu kah, kamu jika Spotify memiliki beberapa fitur rahasia yang tak banyak orang tahu. Makanya nih, Mbak Cupid bakal kasih tahu kamu semua biar kamu bisa mencoba 3 aplikasi rahasia Spotify yang tak banyak orang ketahui ini. Penasaran kan, apa saja? Cek di bawah ini ya!

1. Pulihkan Playlist Yang Dihapus



Teknologi
Pernahkah kamu secara tak sengaja menghapus playlist lagu favorit di Spotify? Jika iya, kamu tidak perlu gusar karena kamu hanya perlu membuka Spotify melalui wes kemudian masuk ke aplikasi menggunakan akun kamu. Lalu klik Recover Playlist dari panel yang terletak di sebelah kiri. Cari playlist yang ingin kamu pulihkan. Jika sudah ketemu maka kamu tinggal melanjutkan ke aplikasi Spotify kemudian klik Restore. Wala... lagu favoritmu telah kembali.



2. Merapikan Playlist Dengan Membuat Folder



Apakah kamu memiliki jumlah lagu favorit yang banyak sekali sehingga menyulitkanmu untuk mengelolanya. Cara termudah untuk mengelola ratusan lagu favorit kamu di Spotify adalah dengan membuat folder playlist favorit untuk membuat tampilannya lebih rapi. Caranya adalah dengan masuk ke aplikasi menggunakan dekstop kemudian buka File > New Playlist Folder dan jangan lupa untuk memberi nama ya. Setelah itu kamu tinggal masukkan playlist lagu ke dalam folder tersebut. Mudah kan.



3. Mengakses Tab Radio


Mungkin kamu sudah lama mengetahui tab radio, namun sayang pihak perusahaan memindahkan tab radio ke tab search, tujuannya untuk membuat tampilan aplikasi lebih minimalis. Tapi untuk mempermudah, sebenarnya kamu bisa mengakses tab radio dengan mengklik tiga titik yang muncul pada halaman artis atau album, atau bisa juga di samping lagu yang terdapat dalam hasil pencarian. Daftar lagu yang muncul pada tab radio dipersonalisasikan dengan kebiasaan kamu pada saat mendengarkan lagu, selain itu juga dapat diunduh untuk pengguna ofline loh.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tak Banyak Yang Tahu, Ini 3 Fitur Rahasia Spotify Yang Harus Kamu Coba
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!