Saturday, November 17, 2018

REVIEW FILM: Mission Impossible Fallout - Film Aksi Terbaik 2018



Showbiz/Review Film
Akhirnya film yang paling aku tunggu di tahun ini rilis juga dan untungnya punya waktu luang untuk nonton, sebenarnya sih sengaja nyempilin waktu di antara kerjaan yang padat. Jadi sengaja pulang sekolah nggak langsung pulang dulu tapi mampir ke Bioskop, karena sekarang ada bioskop baru yang kebetulan jaraknya nggak jauh dari rumah, cuma 15 menit perjalanan.

Jadilah, film pertama yang aku cobain nonton di sana adalah, Mission Impossible: Fallout. Bukan tanpa alasan mengapa aku memilih film ini, bukan juga karena tidak ada deretan film bagus lain sehingga aku memilih film ini. Tapi karena memang aku merupakan salah satu fans dari film ini sejak film keduanya.

FYI aku nggak nonton film pertamanya karena saat itu masih kecil banget dan bahkan saat perilisan film kedua ini saja aku masih merupakan anak bawang. Baru di film ke tiga nya yang dirilis di tahun 2006 aku mulai mengikuti film ini.

Seperti yang aku bilang di awal, film ini merupakan film aksi terbaik di tahun 2018. Kenapa aku bilang begitu, karena film ini berhasil menunjukkan bagaimana film aksi sebenarnya dibuat. Dengan maraknya penggunaan teknologi canggih atau yang biasa dikenal dengan CGI, namun Christopher McQuarrie sebagai sutradara di film ini berhasil membuat film aksi yang minim dengan sentuhan efek teknologi canggih CGI.

Artinya semua aksi laga di film ini benar-benar dilakukan. Apalagi sudah bukan rahasia jika Tom Cruise selama ini selalu melakukan adegan laga berbahaya tanpa bantuan efek mau pun pemeran pengganti. Hal ini sudah dilakukannya sejak film film Mission Impossible sebelumnya. Kalian tentu masih ingat aksi Tom Cruise menaiki tebing bebatuan di Grand Canyon, melompati gedung pencakar langi, memanjat gedung tertinggi di Dunia Burj Khalifa dan tentu saja aksi menegangkan Tom Cruise bergelantungan di pesawat yang sedang berjalan.

Semua itu dilakukannya sendiri tanpa bantuan teknologi canggih atau pun pemeran pengganti.



Hal ini lah yang membuat aku bertanya-tanya, mana aksi menakjubkan yang akan disuguhkan oleh film seri ke enam ini sejak awal film diputar. Tapi setelah beberapa menit film ini diputar aku dibuat tercengang oleh semua aksi laga yang menakjubkan dari awal film hingga akhir film.

Penonton dibuat tak sanggup bernapas ketika menyaksikan aksi-aksi menegangkan yang dilakoni oleh Tom Cruise dan pemain lainnya. Seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa  Tom Cruise bahkan merelakan kakinya patah karena melompati sebuah gedung dalam salah satu adegan di film tersebut. Namun menurutku semua itu terbayar lunas dengan kupuasan yang diperoleh penonton selama 147 menit.



Dalam film ini tentu saja yang menarik perhatian adalah kehadiran Henry Cavill yang di awal kemunculannya sudah mencurigakan. Mungkin hampir sebagian besar penonton akan setuju bahwa mereka sudah menebak siapa penjahat utama di film ini ketika melihatnya yang tampil sebagai sosok serba tahu yang memberikan banyak informasi. Meskipun penonton tetap dibuat untuk menebak-nebak cerita hingga akhir film.

Kali ini Tom Cruise juga dibantu oleh anggota timnya yang sudah seperti keluarga baginya, seperti Benji Dunn, Luther Stickeel dan Ilsa Faust. Musuh yang harus dihadapi oleh Ethan Hunt kali ini masih sama dengan musuh yang ia dan kawan-kawan hadapi pada film seri ke lima.

Sinopsis Mission Impossible Fallout

Ethan Hunt dan timnya berusaha mendapatkan bom nuklir yang mengancam dunia dari kelompok teroris berbahaya di dunia. Namun berkat sebuah kejadian, Ethan dan teman-teman kehilangan bom nuklir tersebut dan mereka diburu oleh waktu untuk mendapatkannya kembali demi menghindarkan dunia dari ancaman bom nuklir berbahaya. Ditengah misi, loyalitas Ethan Hunt justru dipertanyakan oleh agen IMF. Sementara itu muncul kawan lama dan orang baru ditengah misi yang akan membantu serta menghambat Ethan Hunt dalam menyelesaikan misi berbahaya kali ini. Dapatkan Ethan Hunt dan kawan-kawan menyelesaikan misinya?


Secara keseluruhan film ini sangat pantas untuk ditonton, karena menyajikan adegan berbahaya dan meneganggkan yang sukses membuat setiap penonton menahan napas berkat penampilan Tom Cruise yang berperan sebagai agen rahasia Ethan Hunt. Aku masih ingat, ketika di film ke empat Mission Impossible Tom Cruise sempat dipandang sebelah mata karena usianya yang tak lagi muda. Namun nyatanya Tom Cruise mampu mematahkan pemikiran orang-orang yang meremehkannya dengan berhasil membuat Mission Impossible sukses hingga seri ke 6.

Dan jika biasanya film aksi berakhir hambar ketika dibuat sekuel, namun sepertinya stigma ini tak berlaku untuk Mission Impossible. Tak hanya menyuguhkan aksi berbahaya, film ini juga memiliki latar cerita yang menarik.

Saat menonton film ini, aku seperti sedang bernostalgia karena seperti melihat film-film aksi zaman dulu yang melakukan setiap adegan berbahaya tanpa adanya efek teknologi canggih.

Film ini dirilis sejak 25 Juli 2018 lalu, dan cukup telat juga untuk diposting sebenarnya, karena artikel ini justru mengendap lama di draft.

Bagikan

Jangan lewatkan

REVIEW FILM: Mission Impossible Fallout - Film Aksi Terbaik 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
November 20, 2018 at 2:22 AM

film yg dibintangi tom cruise emang ttdk bisa diragukan lagi kerennya. suka sama aksinya yg memang berbahaya. ya, alaupun dia sudah berumur gitu tapi aksinya nggak bisa ditinggalin. legend buat mereka yg jadi pengagum aktor tom cruise. pernah juga sih nonton di tv.

gamenya juga aku punyai di ponsel jaman hp jadul.

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!