Wednesday, April 4, 2018

Kumpulan Life Hack dalam kehidupan Sehari-Hari

Sebelumnya, apa sih life hack itu?
Life hack adalah cara-cara atau trik yang dilakukan oleh seseorang untuk menyelesaikan suatu masalah dengan sederhana. Jadi dengan life hack, kamu bisa menyelesaikan masalah tanpa perlu ribet. Trik-trik yang diberikan pun tak terduga oleh otak kita sendiri.
Membuat kita secara tak sadar bisa bergumam, "Lhoh, kok bisa ya?"


Metode menyelesaikan masalah yang tak terduga itu lah yang membuat life hack tampak menarik.

Di YouTube saja banyak sekali channel yang menayangkan video-video tentang life hack.

Di artikel ini, MbakCupid akan membahas beberapa life hack dalam kehidupan sehari-hari yang pastinya mudah dilakukan. Kamu bisa menirunya kemudian mempraktekkan tanpa takut dibatasi oleh alat. Karena alat yang digunakan untuk melakukan life hack ini mudah dicari. Dan pastinya kamu semua mempunyainya alat tersebut.

Life hack berikut ini MbakCupid ambil dari berbagai channel di YouTube. Jadi life hack ini bukan buatan MbakCupid.
Kami memilah dan ambil mana saja yang paling menarik untuk diposting MbakCupid di blog.

Langsung saja, life hack yang pertama :

1. Membuat Kamera Handphone Menjadi Lebih Fokus

Ada beberapa kamera yang tidak dibekali autofokus. Biasanya handphone merk Samsung lah yang tidak ada fasilitas semacam itu. Kenapa MbakCupid bisa tahu? Karena handphone MbakCupid sendiri adalah Samsung.

Namun dengan melakukan tips sederhana ini, kamu bisa membuat HP yang tadinya tak bisa fokus menjadi sangat fokus.

Caranya dengan kamu mencelupkan telunjuk ke genangan air bersih. Lalu angkat jari telunjukmu itu, nanti di bagian bawah jari, akan tertinggal setetes air. Maka taruh setetes air tersebut ke kamera HP kamu. Dijamin saat kameranya, kamu hadapkan pada huruf-huruf kecil,  atau benda lain yang susah dilihat oleh mata telanjang, kamera kamu bisa menangkap gambar yang kamu inginkan.

Hal tersebut akan terus berlangsung jika di kameramu terdapat tetes air. Guna tetes air itu sendiri adalah seperti kaca pembesar.
Jadi benda-benda kecil bisa terlihat jika kameramu dikasih setetes air. Yang pasti, cara ini tidak akan membuat kameramu rusak. Karena air yang menempel tak akan menyebar kemana-mana.


2. Menghilangkan Noda Kuning Pada Baju

Biasanya pada bagian ketiak, khususnya di baju warna putih, akan tampak noda kuning di sana. Meskipun tampak samar-samar tapi lama kelamaan hal itu akan mengganggu. Apalagi bila nodanya semakin menguning.

Untuk menghilangkan noda itu, kamu cukup memberinya baby powder atau bedak bayi pada bagian baju yang kuning. Lalu kamu setrika bagian tersebut.
Sangat mudah dan simple. Daripada menggunakan pemutih yang bisa berdampak seluruh pakaian menjadi kuning.


3. Mengembalikan Sol Sepatu Menjadi Putih

Biasanya sol sepatu putih yang dipakai terus menerus akan membuat bagian tersebut menjadi agak kuning atau timbul bercak-bercak hitam di sana.

Untuk menghilangkannya, kamu cukup menggunakan pasta gigi.

Sikat bagian sol sepatu lalu bilas dengan air. Tak perlu menggunakan deterjen. Memakai pasta gigi yang sejatinya dipakai untuk memutihkan gigi, ternyata bisa digunakan untuk memutihkan sepatu.


4. Foto Sendirian Tanpa Harus Memegang HP

Biasanya kalau tidak difotokan yaaa foto selfie. Jika kamu memiliki tripod atau alat lain, kamu bisa foto sendiri tanpa menyuruh orang lain untuk memfoto kamu.

Jika menggunakan tripod, pastinya harus keluar biaya.
Namun tidak jika kamu menggunakan alat ini. Kamu bisa membuatnya sendiri dan itu mudah. Karena cuma memerlukan karet gelang dan lakban ukuran besar yang muat jika di lingkaran tengahnya dimasuki HP.

Caranya kamu  tinggal memasukkan HP di lingkaran tengah lakban tersebut. Agar tidak jatuh, ikat silang menggunakan karet gelang.
Dan selesai.

Jika ingin berfoto tanpa memegang HP, kamu tinggal taruh lakban itu di tempat manapun. Bisa di tembok, pohon, meja, tiang dan lain sebagainya. Jadi kamu bisa menentukan angle untuk dirimu mengambil foto.
Cukup dengan menarik lakban untuk ditempelkan di meja, tembok, dan lain sebagainya agar HP kamu menempel di tempat yang diinginkan.


5. Mengatasi Ketiak Basah dengan Pembalut

Kalau deodoran tidak mampu melindungi ketiakmu dari banjir, sebaiknya kamu menggunakan pembalut yang ditempelkan di ketiak baju.
Dengan menempelkan pembalut di ketiak baju, basah dari ketiakmu tak akan tercetak di bajumu nantinya. Karena air yang berasal dari ketiak, akan diserap oleh pembalut. Jadi ketiak akan tetap terlihat kering dan kamu menjadi lebih percaya diri. Setidaknya akan mengurangi rasa malumu jika teman-teman, kekasih, atau orang yang bahkan kamu tak kenal melihat ketiakmu. Jika ketiakmu kering, itu akan membuatmu  tak sungkan mengangkat tangan.


6. Menyembunyikan Lingkaran Hitam Pada Mata dengan Lipstik

Lingkaran hitam di mata membuatmu tampil tak percaya diri. Tenang, ada cara untuk menyamarkannya atau malah membuatnya seolah-olah tak ada.

Caranya dengan menorehkan lipstik warna merah di bagian lingkaran hitam di matamu. Lalu ratakan dengan kuas. Langkah terakhir, lapisi dengan foundation.
Matamu akan terlihat segar dan lingkaran hitam tak lagi terlihat.

Itu lah life hack yang MbakCupid rangkum dari berbagai sumber.
Dengan life hack, hidup menjadi lebih mudah.

Dengan life hack, kita bisa menyelesaikan masalah dengan sederhana.
Sederhana itu tidak ribet.

Camkan itu!!


Bagikan

Jangan lewatkan

Kumpulan Life Hack dalam kehidupan Sehari-Hari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
April 5, 2018 at 2:25 AM

Selamat ulang tahun untuk mbak Owner.. Haha.. Sorry telat..

Reply
avatar
April 8, 2018 at 9:30 PM

ada banyak cara pasti juga ada juga solusinya. kalo aku pasti tertarik sama yg namanya trik2 ,

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!