Sunday, March 18, 2018

Percaya Tidak Kalau Vero Bisa Mengalahkan Posisi Instagram Saat ini?


Vero adalah sebuah media sosial seperti Facebook, Path, Twittet, Instagram, dan lain-lain. 

Cuma Vero lebih mengutamakan ke berbagi foto. Seperti Instagram. Namun ada yang menganggap kalau Vero lebih dari Instagram, dan merupakan gabungan antara Instagram dan Path, karena kelebihannya yang tak cuma berbagi foto saja.

Pencetus aplikasi ini adalah Rafik Hariri. Pebisnis sekaligus anak dari mantan perdana menteri Libanon.

Dilatarbelakangi oleh Rafik Hariri yang tidak puas dengan layanan Instagram yang memiliki banyak iklan. Dengan ini, Rafik Hariri menciptakan Vero yang bebas dari iklan.

Di Amerika Serikat, masyarakat sudah berbondong-bondong mengunduh aplikasi tersebut. Mereka meninggalkan Instagram dan beralih ke Vero lantaran Instagram sekarang dipenuhi oleh iklan yang dianggap mengganggu.

Setiap hari, ada 500.000 orang yang mengunduh aplikasi tersebut. Pun mereka yang sudah menggunakan Vero mempromosikan di Instagram untuk mengajak membuat akun di Vero dan memfollow mereka.

Itu membuat pengunduh aplikasi itu mengalami kenaikan yang sangat pesat.

Dalam waktu seminggu, Vero bisa mengubah peringkat kepopulerannya dari ke-45 menjadi pertama.

Karena terlalu banyak orang mengunduh aplikasi tersebut, membuatnya mengalami masalah di bagian jaringan. Ada beberapa yang tidak bisa mengakses aplikasi ini karena kapasitas pengguna yang sudah penuh.

Jika kalian pikir Vero adalah aplikasi baru, jawabanya tidak. Vero sudah ada sejak tahun 2015, namun baru mulai populer sejak tahun sekarang.

Semakin banyak pengguna Vero, apalagi banyaknya orang-orang berpromosi, ini bisa saja membuat Instagram tersingkir. Apalagi bila Instagram tak segera memperbaiki kekurangannya.

Ada beberapa hal nilai lebih dari Vero ini dibanding Instagram.

Pertama, Vero bebas dari iklan. Jadi pengguna bisa berselancar di dunia maya tanpa ada gangguan iklan. Membuat tampilan lebih bersih dan tidak mengganggu.

Kalau tanpa iklan, dari mana Vero bisa mendapatkan penghasilan? Karena jika dipikir baik-baik Vero media sosial yang terlalu baik sampai tak menampilkan iklan secuil pun. Jika tidak menampilkan iklan, dari mana mereka bisa mendapatkan pendapatan? Padahal membuat aplikasi itu tidak mudah dan membutuhkan banyak biaya.
Jawabanya adalah dari pembelian para pengguna untuk versi penuhnya.

Jadi yang diunduh secara gratis tersebut bukanlah versi penuh. Namun untuk 1 juta pendownload pertama, Vero bisa diunduh dan mendapatkan versi penuhnya.

Kedua, di Vero bisa menunjuk orang itu sebagai apa. Kita bisa tunjuk sebagai teman, teman dekat, keluarga dan sebagainya. Kurang lebih seperti di Google Plus.

Bila di Instagram, semuanya adalah teman. Atau idola dan fans. Tapi di Vero tidak. Kita bisa menunjuk orang secara khusus. Tidak semua rata sebagai teman atau fans kita.

Ketiga, postingan yang muncul di timeline Vero didasarkan oleh waktu.

Bila di Instagram, postingan teman yang muncul dititikberatkan pada seberapa sering kita membuka profil orang tersebut. Jadi tidak menurut waktu tampilannya.
Jadi kita tidak bisa mengetahui postingan baru orang lain yang orang itu tidak kita buka profilnya. Jadi kita tidak bisa mendapatkan informasi terupdate saat itu.

Berbeda dengan Vero, aplikasi ini menjadikan waktu sebagai munculnya postingan orang-orang di beranda kita.
Jadi entah kita pernah membuka atau mengikuti alur profil orang itu, kita tetap bisa mendapat pemberitahuan. Jadi kita bisa up to date. Tahu semua postingan orang lain.

Keempat, kita bisa berbagi apa saja di Vero. Cangkupannya lebih luas dibanding Instagram. Kita bisa berbagi musik, buku, tempat, film, link, dan foto.

Dan sebaliknya, kita menerima postingan orang-orang yang membagikan entah itu foto, video, musik, dan seterusnya. Jadi lebih menyenangkan dan membahagiakan.

Mungkin itu lah yang membuat pengguna Instagram mulai berpindah ke Vero. Yaitu karena alasan-alasan di atas.

Jika kalian penasaran dengan Vero, ayo cepat unduh. 

Sayangnya Vero hanya tersedia pada wilayah-wilayah tertentu. Belum bisa diunduh oleh semua penjuru dunia. Tapi sepertinya di Indonesia sudah  bisa mengunduh aplikasi ini.


Bagikan

Jangan lewatkan

Percaya Tidak Kalau Vero Bisa Mengalahkan Posisi Instagram Saat ini?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 komentar

Tulis komentar
avatar
March 23, 2018 at 3:58 PM

lagi viral ya ini sosmed bahkan sampe no 1. IG banyak cewek seksinya, aku malah kalau buka sering mikir2 nanti org di sampingku ikut lihat nanti dikira aku punya temen cewek yg suka dandan gimana gitu.

Reply
avatar
March 29, 2018 at 4:12 AM

berarti suka follow yang seksi seksi ya hehe

Reply
avatar
March 29, 2018 at 4:39 AM

INI Vero nama aplikasi media sosial ya...Mbak Lut, saya sendiri baru ngerti lhoo soal Vero, kayaknya lebih seru nih dengan Instagram,

Reply
avatar
March 29, 2018 at 4:41 AM

kalau gitu mau coba Vero ah...

Reply
avatar
March 30, 2018 at 6:02 AM

lagi booming banget ini media sosial.

Reply
avatar
July 4, 2018 at 5:11 AM

Baru tau nih ada aplikasi Vero. Sepertinya menarik, tapi kalo gak versi penuh, berarti ada pembatasan pada fiturnya dong ya mba??

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!