Monday, March 12, 2018

Cara Menyenangkan Menjadi Pintar dengan Musik Klasik dan Permen Karet

Tips Dan Trik
Inilah cara pintar yang ditempuh dengan jalan menyenangkan. Bukan berarti dengan ini kalian meninggalkan cara mengesalkan. Intinya saling beriringan dan sebut saja saling melengkapi.


Kita tahu sendiri, musik klasik dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan orang. Melewati penelitian yang dilakukan oleh orang-orang ahli, ternyata fakta tersebut memang benar-benar fakta. 

Selain itu, permen karet pun juga bisa meningkatkan kecerdasan orang. Tak hanya musik klasik.

Dengan memakan permen karet, bisa membuat orang menjadi pintar.

Fakta-fakta berikut harus kalian percayai tentang musik klasik dan permen karet yang benar-benar bisa membuat kalian pintar.

1. Meningkatkan kecerdasan

Sudah disinggung di atas, kalau musik klasik dan permen karet bisa meningkatkan kecerdasan otak.

Sudah dilakukan banyak penelitian tentang musik klasik yang bisa meningkatkan kecerdasan. Terutama musik klasik yang didengarkan pada bayi. Menurut beberapa narasumber, saat mereka hamil dan mendengarkan anak mereka musik klasik, saat besar diketahui anak-anak mereka selalu meraih peringkat di kelas.

Musik klasik pun bisa meningkatkan IQ seseorang. Jadi dengarkanlah musik klasik jika ingin pintar.

Kemudian permen karet. Dengan mengunyah permen karet, itu akan membuat beberapa bagian dalam otak menjadi aktif. Kandungan gula dalam permen karet juga membuat aliran darah menuju otak menjadi meningkat.

2. Meningkatkan Fokus

Pernah dilakukan sebuah penelitian, seorang anak megerjakan soal sambil didengarkan musik klasik. Demikian membuatnya lebih mudah mengerjakan soal dibandingkan anak yang tidak didengarkan musik klasik.

Ini membuktikan kalau musik klasik bisa meningkatkan fokus otak. Jika ada beberapa musik yang malah dipikir mengganggu konsentrasi, berbeda dengan musik klasik yang malah meningkatkan konsentrasi.

Permen karet pun juga begitu. Gerakan mengunyah pada permen karet bisa meningkatkan fokus. Jadi gerakan mengunyah tadi tidak malah mengganggu. Melainkan sebaliknya.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Musik klasik bisa menurunkan risiko penyakit lupa. Mendengarkan musik klasik bisa membantu memori kalian menjadi lebih kuat. Jika sedang belajar, kalian bisa memutar musik klasik agar ingat dengan pelajaran yang kalian pelajari saat itu. Juga tak lupa meningkatkan konsentrasi belajar seperti yang sudah dibahas di atas.

Tak jauh beda dengan musik klasik, permen karet juga memiliki manfaat yang sama. Yaitu meningkatkan daya ingat. Akan tetapi yang dikonsumsi adalah permen karet bebas gula. Para ahli meyakini, gerakan mengunyah permen karet memengaruhi bagian otak bernama hipokamus menjadi bekerja. Pada bagian ini, memiliki fungsi yang berhubungan dengan daya ingat.

4. Menghilangkan Stres

Mengunyah permen karet bisa menghilangkan bosan, tekanan, dan juga stres. Permen karet juga bisa memengaruhi mood kalian. Jadi bila sedang memiliki mood buruk, bisa ambil solusi mengunyah permen karet. Rasa manis dari permen karet, dan gerakan mengunyahnya, dipercaya bisa membuat mood menjadi lebih baik dibanding orang yang tidak makan permen karet.

Musik klasik pun sama halnya. Telinga yang berfungsi mendengar, bisa menangkap nada-nada indah nan merdu dari suara alat-alat musik yang digunakan para pemain musik. Hal tersebut bisa membuat kita menjadi lebih tenang. Stress berkurang, tekanan terlupakan, dan akhirnya kita bisa menjadi lebih baik lagi dibanding sebelumnya.

Itu lah fakta-fakta musik klasik dan permen karet. Jika tidak percaya coba buktikan.

Jadi tidak salah jika ingin meningkatkan kecerdasan dengan cara di atas. Boleh-boleh saja. Pun sudah ada penelitiannya dan terbukti itu benar-benar bekerja.

Namun rasanya sia-sia saja jika ingin pintar hanya dengan cara-cara di atas.

Dan percuma juga kalian memakan sejuta permen karet supaya pintar tanpa belajar dan usaha. Bukannya pintar, nanti malah gigi kalian rusak.

Karena mengonsumsi banyak permen karet itu tidak baik untuk gigi. Karena bisa menimbulkan karies.

Lain dari itu, ada beberapa lagu musik klasik yang menjadi rekomendasi untuk kalian. Namun sebenarnya mencari di Youtube malah lebih direkomendasikan karena ada beribu saran musik klasik yang bisa meningkatkan kecerdasan kalian. Namun apa salahnya memberi saran?

Menurut MbakCupid, ada beberapa lagu musik klasik yang menjadi favorit di daftar putar, yaitu lagu milik

Beethoven_Sympony
Diana Damrau_Queen of The Night
The Cello Song
Dan lain sebagainya.

Musik klasik itu musik yang indah. Para pemainnya sangat hebat. Bisa memainkan alat musik dengan selihai itu hingga melahirkan nada yang mengagumkan.

Ada sebuah film, yang pernah MbakCupid tonton, meski belum menontonnya sampai habis. Judulnya adalah Bad Genius. Intinya film ini menceritakan anak-anak dengan kepintaran luar biasa. Dan yang menarik perhatian adalah, anak-anak itu sering mendengarkan musik klasik. Sesekali ditampilkan adegan di mana tokoh dalam film Bad Genius mendengarkan lagu-lagu musik klasik.

Jadi, kita bisa intip. Meski sebenarnya itu hanyalah film. Cara mereka pintar tak jauh beda dengan apa yang akan kita lakukan sekarang.

Yaitu mendengarkan musik klasik, dan jangan lupa permen karetnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Menyenangkan Menjadi Pintar dengan Musik Klasik dan Permen Karet
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

13 komentar

Tulis komentar
avatar
March 13, 2018 at 6:20 PM

musik klasik kalo bener2 didengerin nikmat banget, saya suka.
pantesan jadi pinter ...ehh :)

Reply
avatar
March 14, 2018 at 12:13 AM

Kalau saya lagi stres, suka sekali mendengarkan musik klasik. Pikiran jadi rileks dan setelah itu tertidur deh.
Kalau permen karet, saya tidak begitu menyukainya. Lengket.

Reply
avatar
March 15, 2018 at 3:22 AM

Agak trauma sama musik klasik. Soalnya selalu teringat Shigatsu wa Kimi no Uso. Jadi sedih akhirnya..

Reply
avatar
March 16, 2018 at 9:33 AM

denger musik juga bisa ngilangin suasana hati yang sednag galau Neng Cupit...betul saya nggak bohong

Reply
avatar
March 17, 2018 at 1:09 AM

Musik klasik enak banget didengerin.
Semi klasik kayak lagu-lagunya Sarah Brightman dan Enya ... juga bagus,kak.
Cobain dengerin deh ☺

Kalau musik klasik bikin pinter aku sering denger teori itu,kak.
Tapi kalau permen aku baru tau sekarang 😁

Reply
avatar
March 17, 2018 at 1:10 AM

Hahahhaa ... 😃
Ngaku aja kalo ..... memang pinter 😉

Reply
avatar
March 18, 2018 at 7:15 AM

wah blog ini diserang orang pintar heheheh

Reply
avatar
March 18, 2018 at 7:16 AM

emang musik klasik ini bisa bikin rileks.

Reply
avatar
March 18, 2018 at 7:16 AM

percaya kok percaya. asal pas galau dengerin lagu klasik jangan jadi baper aja ya heheheh

Reply
avatar
March 18, 2018 at 7:18 AM

nah salah satu penyanyi klasik favorit tuh sarah brightman.apalagi pas nyanyi time to say goodbye

Reply
avatar
March 18, 2018 at 7:20 AM

aku masih belum pernah dengerin lagu klasik jepang. tapi aku dulu pernah sih denger salah satu lagu yang dibawain sama Adie Ms di salah satu konsernya yang ngaransemen sountrack game dan anime jepang jadi lagu klasik dan itu keren.

Reply
avatar
March 23, 2018 at 1:54 AM

Yups, kak ... lagu 'time to say goodbye' mbak Sarah Brightman bareng mas Luciano Pavarotti ... suaranya mereka Wow banget ...

Gala banget 👌

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!