Saturday, March 24, 2018

2 Cara Enak Ngetik Banyak di HP Android

Kegiatan ngetik mengetik, lebih enak bila dilakukan di komputer atau laptop. Melihat kalau ukuran keyboard yang besar dan nyaman lebih enak digunakan dibanding keyboard  HP yang kecil.


Tapi ada beberapa yang mengeluhkan, membawa laptop itu berat. Sementara kegiatan mengetik bisa terjadi kapan saja. Jadi ada yang merasa membawa laptop yang berat kemanapun langkah kaki membawanya pergi itu hal yang mengganggu.

Berbeda dengan HP. Ukurannya yang kecil, bisa sangat dipastikan kalau beratnya pun tak seberat laptop. Tapi mengingat ukurannya tersebut, membuat mengetik terasa susah dan menjengkelkan. Apalagi kalau beberapa dari kalian memiliki ukuran ibu jari yang besar.

Ada dua cara, mengetik dengan enak meskipun menggunakan HP.

Cara pertama mengunakan kelebihan dari aplikasi Google Document. Istilahnya adalah voice typing.

Sementara Google Document sendiri adalah aplikasi pengolah kata semacam Microsoft Word, namun ukurannya lebih kecil. Jadi jika dipasang di HP dengan RAM kecil tidak membuat HP menjadi lemot.

Google Document pantas untuk kalian yang suka mengetik sesuatu. Yang bisa digunakan untuk membuat dokumen berisi kalimat panjang seperti cerpen, artikel, makalah bahkan novel.

Jadi di Google Document ada fasilitas mengetik menggunakan suara. Jadi kamu tidak perlu capek-capek mengetik menggunakan jempol. Tapi bisa menggunakan suara kamu.

Kamu cukup membaca kata-kata yang ingin kamu tuliskan. Nanti Google Document akan dengan begitu pintar menulis kata-kata yang keluar dari mulutmu di lembar kerja.

Google Document bisa mengerti kapan tulisan diberikan titik, koma, dan tanda baca lain. Serta Google Document tahu kapan untuk berganti baris. Jadi kamu tidak perlu susah-susah mengeditnya kembali.

Untuk pelafalannya, lakukanlah dengan pelan, jangan terlalu cepat agar apa yang kalian ucapkan bisa ditulis dengan baik dan benar.

Untuk saat ini, mengetik dengan menggunakan suara baru tersedia di Google Document. Aplikasi lain seperti WhatsApp belum ada. Jadi masih membutuhkan tenaga jempol untuk mengetik.

Cara kedua, sekaligus cara yang terakhir, kamu dapat menggunakan keyboard bluetooth untuk mengetik di HP.

Yang menyebabkan megetik di HP menjadi susah adalah ukuran keyboard itu sendiri, jika kamu menggunakan keyboard bluetooth yang besarnya sama seperti milik komputer atau laptop, itu akan menbuat kamu merasa mudah.

Soal berat, masih tetap dikatakan ringan. Karena yang kalian bawa hanyalah keyboard. Monitornya tidak ikut dibawa.

Jika kalian belum sanggup membeli laptop, kalian bisa membeli keyboard ini untuk memudahkan mengetik.

Harganya dari sekitar 500 ribu-an sampai 100 ribu-an. Atau mungkin lebih mahal atau lebih murah lagi.
Jika di Lazada, MbakCupid bisa menemukan bermacam-macam harga dan saat itu MbakCupid menemukan keyboard bluetooth dengan harga 400 ribu ke atas. Dengan kualitas yang bagus dan rating yang bagus.

Lalu MbakCupid pernah juga menemukan keyboard bluetooth di Shopee dengan harga 100 ribu. Tapi ada juga yang harganya 80 ribu-an. Biasanya harga adalah rupa pertama dari barang yang dijual. Entah seperti apa pilihan kalian. Yang paling murah atau mahal?

Dan itu lah dua cara enak mengetik menggunakan HP.
Kecanggihan HP saat ini memang bisa dibilang dapat digunakan untuk keperluan apapun. HP bisa diseolah-olahkan adalah laptop atau komputer. Mereka sama-sama memiliki kemampuan yang bisa digunakan untuk browsing, ngetik, dengerin musik, nonton video, dan lain sebagainya.

Dengan ini dapat dikatakan HP bisa melebihi laptop, melupakan kalau ukuran HP merupakan kekurangan yang dimiliki namun juga termasuk kelebihan jika kita bisa mengatasi kekurangan itu dengan baik.


Bagikan

Jangan lewatkan

2 Cara Enak Ngetik Banyak di HP Android
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
March 28, 2018 at 3:20 AM

Sepertinya lebih asik pakai keyboard bluethoot. Saya ngeblog senantiasa pakai PC, kalau pakai hape ya itu terkendala sama huruf terlalu kecil, mungkin kalau pakai keyboard bluethoot, terasa lebih nyaman dijemari.

Reply
avatar
March 28, 2018 at 5:19 AM

Keyboard bluethoot baru tahu ini. Tapi bisa juga dicoba ya

Reply
avatar
March 29, 2018 at 4:14 AM

keyboard bluethoot bisa jadi alternatif buat yang suka ngetik di hape atau tablet. tp aku sendiri juga lebih nyaman ngetik di keyboard laptop.

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!