Friday, February 2, 2018

Siapa Kandidat Juara MotoGP Musim 2018?




Sport/MotoGP
MotoGP musim 2018 baru akan digelar beberapa waktu lagi, namun slentinga-slentingan mengenai siapa kandidat Juara Dunia MotoGP Musim 2018 sudah mulai santer diperdengarkan. Bahkan sudah banyak yang berdebat mengenai hal ini. Untuk itu, Mbak Cupid juga akan memberikan prediksi mengenai, siapa kandidat Juara MotoGP Musim 2018 ini. Semoga rider favorit kamu masuk ya. Yuk, simak lebih lengkapnya.

Kandidat Juara MotoGP Musim 2018

1. Marc Marquez

Musim 2017 berhasil ditaklukkan dan ditutup manis oleh perjuangan seorang Marc Marquez yang lagi-lagi berhasil menyabet gelar Juara Dunia MotoGP meski tidak dalam kondisi prima. Seperti yang sudah GPMania saksikan pada awal Musim 2017 lalu, Marc Marquez sempat terseok-seok hingga tidak masuk dalam hitungan perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2017. Peforma Marc tenggelam oleh dahsyatnya kecepatan Maverick Vinaless dan juga Andrea Doviziozo yang bahkan berhasil menutup paruh musim pertama dengan berada di posisi pertama klasemen sementara. Namun bukan Mar Marquez jika mudah menyerah begitu saja. Bersama timnya, Mar Marquez bekerja keras selama liburan paruh musim dan buktinya, si Baby Alien ini berhasil melesat di akhir musim dan menjadi Juara Dunia MotoGP 2017. Meski kemenanganya tidak lepas dari insiden terjatuhnya Andrea Doviziozo pada balapan pamungkas Seri Valencia yang menjadi penentu Juara Dunia 2017. Tetap saja, pencapaian luar biasa telah ditorehkan oleh seorang Marc Marquez dan berhasil mencatatkan namanya sebagai Juara Dunia 6 kali sepanjang karier balapnya. Melihat peforma Marc Marquez pada dua musim yaitu musim 2016 dan musim 2017 yang sebenarnya bukanlah peforma terbaiknya, tapi Marc tetap mampu mengukir namanya menjadi Juara Dunia MotoGP, membuat Marc Marquez dinilai sebagai rider jenius. Sehingga tidak salah jika Marc Marquez menjadi salah satu kandidat Juara Dunia MotoGP 2018 dan berpeluang besar kembali mengulang kesuksesan yang sama di Musim 2018 ini. Kita lihat saja ya.

"Sejujurnya, yang terpenting adalah meletakkan dasar yang tepat bagaimana mengatasi seri pertama MotoGP di Qatar dan sisa balapan. Yang paling penting dari semuanya adalah kecepatan balapan yang bisa Anda pertahankan," ujar Marquez.



2. Jorge Lorenzo

Meski pada mulanya Jorge Lorenzo sempat tertatih-tatih pada awal musim bersama Ducati, namun pada tes perdana MotoGP 2018 di Sepang beberapa waktu lalu, Jorge Lorenzo berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 58,830, dan berhasil mematahkan waktu tercepat yang pernah ditorehkan oleh Marc Marquez pada tes pramusim 2015 lalu di Sepang. Banyak yang menyebut nama Lorenzo sebagai kandidat utama perebutan gelar Juara Dunia 2018 ini. Bahkan Valentino Rossi sendiri mengakui kehebatan Jorge Lorenzo saat melihatnya pada tes pramusim Sepang kemarin. "Pada akhirnya, kami tahu bahwa ada pekerjaan yang harus dilakukan, dalam hal-hal terkait elektronik. Tapi secara keseluruhan ini adalah tes yang positif. Saya yakin Lorenzo akan sangat kuat tahun ini karena Ducati seperti itu. Motornya melaju dengan baik dan pasti ia akan menjadi pembalap yang sangat cepat," jelas Rossi, dilansir Tuttomotoriweb.


Apakah kamu juga setuju dengan yang dikatakan The Doctor? Kita lihat saja peforma Jorge Lorenzo pada Musim 2018 nanti.

3. Andrea Doviziozo

GPMania pasti tidak akan pernah melupakan duel sengit yang beberapa kali terjadi di antara Marc Marquez dan Andrea Doviziozo. Meski pada akhirnya Marc Marquez berhasil mengalahkan perolehan poin Andrea Doviziozo pada klasemen akhir MotoGP Musim 2017, dan meraih gelar Juara Dunia. GPMania pasti masih ingat dong, bagaimana kehebatan seorang Andrea Doviziozo yang berhasil menaklukkan Marc Marquez pada beberapa seri MotoGP Musim 2017. Sehingga tidak heran jika nama Andrea Doviziozo tetap masuk dalam kandidat perebutan gelar Juara. Banyak pengamat MotoGP yang menganggap rivalitas di antara keduanya pada musim lalu akan berlanjut di musim ini. Sepertinya duel sengit antara Marc dan Doviziozo yang paling dinanti oleh GPMania ya. Kita lihat saja siapa pemenangnya di akhir musim nanti.





Selain 3 nama kandidat utama perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018, jangan lupakan beberapa nama seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinaless. The Doctor yang masih bersikeras menambah koleksi Gelar Juara Dunia ke 10, tidak mungkin akan tinggal diam. Obsesi dan semangat itu lah yang membuat The Doctor bertahan hingga sekarang. Kita tidak akan pernah tahu gebrakan apa yang akan dilakukan oleh seorang The Doctor. Apalagi musim lalu The Doctor masih mampu berada dalam usaha perebutan gelar juara, sehingga bukan tidak mungkin jika pada akhirnya The Doctor mampu menjadi Juara Dunia pada musim 2018 ini dan menuntaskan mimpi ke-10nya. Apa kamu juga sependapat dengan Mbak Cupid?

Sementara itu, gairah muda seorang Maverick Vinaless tidak akan tinggal diam begitu saja. Meraih nilai kurang memuaskan pada musim perdananya bersama Yamaha, Mbak Cupid yakin Maverick Vinaless akan membalasnya pada Musim 2018 ini. Meski saat tes pra musim di Sepang Mave masih mendapatkan hasil kurang memuaskan dengan menempati posisi akhir di nomor 18, tapi Mbak Cupid tetap yakin Maverick Vinaless masih merupakan ancaman bagi ke tiga kandidat utama Juara Dunia Moto GP 2018.

Nama-nama seperti Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow juga tidak bisa diremehkan. Beberapa kali kedua rider ini berhasil menorehkan hasil baik yang mampu mengecoh rider-rider depan. Jangan juga GPMania melupakan Danielo Petrucci dan Johann Zarco yang musim lalu mampu meraih hasil memuaskan walau hanya dengan motor satelit. Beberapa nama tersebut meski tidak termasuk dalam kandidat utama perebutan Gelar Juara Dunia, namun mereka bisa menjadi kuda hitam yang mampu mengobrak-abrik dominasi rider-rider terdepan. Jadi tetap hati-hati dengan mereka. Karena kecepatan yang mereka miliki tidak jauh berbeda dengan rider-rider di barisan depan.


Nah, menurut GPMania, siapa kandidat Juara MotoGP Musim 2018? 



Bagikan

Jangan lewatkan

Siapa Kandidat Juara MotoGP Musim 2018?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 komentar

Tulis komentar
avatar
February 3, 2018 at 5:49 AM

Kalau saya kok lebih condong ke Lorenzo, semoga saja tebakan saya benar dan tepat.

Reply
avatar
February 3, 2018 at 7:07 AM

kita lihat aja nanti mas. melihat progres Lorenzo bareng ducati + peforma ducati yang makin ok dengan adanya teknologi fairing baru, Lorenzo bisa punya peluang besar jadi juara dunia.

Reply
avatar
February 6, 2018 at 6:30 PM

wahhh.....paling seru nihhh memasuki tahun 2018 ini memang sangat ketat persaingan, dari dulu dijagokan ke 46 mbaa kayanya tahun ini...hehhe

Reply
avatar
February 10, 2018 at 1:21 AM

moga-moga ya 46 bisa pecah ambisinya juara ke 10.

Reply
avatar
February 16, 2018 at 1:54 AM

untuk kandidat yg disebutkan di atas sudah jadi langganan di musim sebelumnya juga. cuma kalau di 2018 kayaknya masih belum bisa aku prediksi. kandidat paling kuat masih marc terbukti di musim sebelumnya.

motor ducati juga ok nih. performa di 2018 kayaknya akan mengalami peningkatan.

Reply

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!