Friday, December 1, 2017

Cara Mengubah Keyboard Qwerty Di Android Menjadi 3x4 Alfanumerik



Smartphone Android pada umumnya memiliki desain dengan layar sentuh sehingga body android sama sekali tidak memiliki tombol. Tampilan keyboard pada Android sendiri kebanyakan mengadopsi tampilan laptop dengan menggunakan tombol QWERTY. Akan tetapi tidak semua orang menyukai tampilan tombol QWERTY ini, apalagi bagi mereka yang terbiasa menggunakan ponsel zaman dulu yang masih menggunakan tampilan keyboard alfanumerik. Sehingga sulit untuk beradaptasi ketika harus menggunakan Android yang kebanyakan memiliki tampilan keyboard QWERTY. Tapi sebenarnya ada loh, cara mengubah keyboard QWERTY di Android menjadi 3x4 alfanumerik.

Sebagian besar orang tidak tahu dan bahkan menganggap tampilan keyboard QWERTY pada Android ini tidak dapat diubah, karena tidak tahu bagaimana caranya.

Meskipun tampilan keyboard QWERTY dianggap lebih futuristik dan menarik tapi tidak sedikit juga orang yang merasa kesulitan saat menggunakan tombol QWERTY tapi sayangnya mereka tidak mengetahui bagaimana cara mengubah tampilannya.

Sebenarnya cara mengubah keyboard QWERTY di Android menjadi 3x4 alfanumerik cukup mudah kok. Karena beberapa Android biasanya telah dilengkapi dengan dua mode tampilan, yakni tampilan QWERTY dan alfanumerik.

Berikut ini cara mengubah keyboard QWERTY di Android menjadi 3x4 alfanumerik:

1. Langkah pertama adalah masuk ke menu setting atau pengaturan
2. Lalu pilih bahasa dan masukkan
3. Kemudian klik papan ketik atau keyboard
4. Selanjutnya klik tombol setting yang berbentuk gear
5. Ubah tampilan papan keyboard dari Qwerty menjadi Alfanumerik

Tapi sayangnya tidak semua Android mendukung tampilan alfanumerik. Sehingga bagi kamu yang memiliki Android dan tidak mendukung tampilan alfanumerik, bukan berarti tampilannya tidak dapat diubah. Karena kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi yang menyediakan tampilan alfanumerik, seperti:

1. Prefect Keyboard
2. Multiling Keyboard
3. Go Keyboard

Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Playstore mau pun Appstore.

Mudah kan, cara mengubah keyboard QWERTY di Android menjadi 3x4 alfanumerik? Selamat mencoba!
 

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengubah Keyboard Qwerty Di Android Menjadi 3x4 Alfanumerik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Selamat datang di Blognya Mbak Cupid. Bagaimana tanggapan kamu tentang artikel ini? Yuk, kasih tanggapanmu di bawah ini ya!